Friday, March 29, 2013

Perempuan Ibarat Tulang Rusuk yang Bengkok…




Dari Abu Hurairah R.A berkata: Rasulullah SAW bersabda: “Berpesan baiklah terhadap para wanita, karena wanita itu diciptakan dari tulang rusuk, dan tulang rusuk yang paling bengkok ialah yang paling atas,. Jika engkau paksa meluruskannya dengan kekerasan akan patah dan jika engkau membiarkannya pasti akan tetap bengkok, oleh karenanya berpesan baiklah terhadap para wanita”. ( Hadits Sahih Riwayat Bukhari dan Muslim ).
Perempuan Adalah Amanat dari Allah.
Dari Amr bin Ahwash al Jusyami, sesungguhnya ia mendengar Rasulullah SAW pada haji wada (perpisahan) berkata sesudah memuji dan menyanjung Allah, beliau menyebut wanita dan memberi nasihat: “Ingatlah ! Berwasiat baiklah kepada wanita, karena mereka itu adalah amanat Allah yang ada pada diri kamu ( Hadits Riwayat Ibnu Mayah ).
Dan dalam riwayat lain: “Bertaqwalah kepada Allah dalam hal wanita, karena kalian mengambil mereka dengan amanat Allah dan kalian menghalalkan kehormatan mereka dengan kalimat Allah dan kewajiban kalian kepada mereka memberi makan dan memberi pakaian dengan cara yang baik”

No comments:

Post a Comment